\

SOSIALISASI SATLINMAS DALAM RANGKA KESIAPAN SUKSESKAN PEMILU SERENTAK 2024

Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang, Bidang Satuan Perlindungan Masyarakat kembali melaksanakan kegiatan Pemberdayaan Perlindungan Masyarakat Dalam rangka Ketentraman dan Ketertiban umum dengan tema Satlinmas Siap Sukseskan Pemilu Serentak 2024. Kegiatan ini dalam rangka memberikan pembekalan kepada anggota Satlinmas di masing-masing kelurahan di wilayah Kecamatan Ciledug, bertempat di Aula Kecamatan Ciledug pada 4 Oktober 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekertaris Satpol PP Kota Tangerang, Kepala Bidang Satlinmas Satpol PP beserta staf dan jajarannya, Camat Ciledug, serta narasumber dari KPU Kota Tangerang, Bawaslu Kota Tangerang, Kejaksaan Negeri Kota Tangerang, Panwascam Ciledug dan anggota Linmas dan Kegiatan dibuka oleh Camat Ciledug.

Satlinmas punya peran penting sebagai petugas ketertiban dalam pelaksanaan pemilu di tempat pemungutan suara nanti serta mempunyai makna penting pemberdayaan Perlindungan Masyarakat dalam rangka ketentraman dan ketertiban umum.

Adapun materi materi yang disampaikan oleh para narasumber diantaranya Komisi Pemilihan Umum (KPU) oleh Ketua KPU Kota Tangerang, Tentang Sosialisasi Tahapan Pemilu serentak Tahun 2024; Kejaksaan Negeri Kota Tangerang, Tentang Deteksi Dini dalam rangka pemetaan rawan konflik Pemilu Tahun 2024; Bawaslu Kota Tangerang tentang Menguatkan Fungsi Pengawasan Pemilu oleh Ketua Bawaslu Kota Tangerang.