\

SATPOL PP KEMBALI MELAKSANAKAN PELAJAR MITRA PRAJA GOES TO SCHOOL TINGKAT SMK/SMA

Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang melalui Bidang Pembinaan Masyarakat (Binmas) kembali melaksanakan Kegiatan Satpol PP Goes To School Tingkat SMK / SMA "Pelajar Mitra Praja" bertempat di SMK Negeri 1 Kota Tangerang dan SMK Negeri 2 Kota Tangerang pada Kamis, 7 September 2023.

Program Goes To School Pelajar Mitra Praja adalah Salah satu Program Satpol PP dalam Sosialisasi mengenai kegiatan-kegiatan Satpol PP Kota Tangerang untuk melakukan kerjasama dengan pihak Sekolah di Kota Tangerang dalam pembentukan Pelajar Mitra Praja yang berfungsi sebagai sarana informasi terkait dengan pelanggaran Perda dan menyelenggarakan keamanan, ketertiban umum serta perlindungan masyarakat di sekolah ataupun di lingkup masyarakat.

Dalam kegiatan ini Satpol PP mensosialisasikan sejumlah Peraturan Daerah (Perda) yang berlaku di Kota Tangerang. Selanjutnya dibentuk Pelajar Mitra Praja yang bertugas melakukan pemantauan pada penegak Perda di lingkungannya dan dalam kegiatan ini juga mensosialisasikan Surat Edaran Walikota Tangerang terkait Pengendalian Lingkungan dan Pengelolaan Sampah. Satpol PP mengajak para pelajar menjadi bagian dari Satgas Pengendalian Lingkungan, di sekolah atau di lingkungannya, pada kondisi pengendalian buruknya udara atau polusi yang saat ini terjadi dan juga mengenalkan program baru Satpol PP Kota Tangerang untuk bergabung menjadi anggota Saka Praja Wibawa.

Kegiatan atau Program Goes To School Pelajar Mitra Praja kegiatan rutin dilaksanakan oleh Satpol PP Kota Tangerang disetiap Sekolah Menengah Atas atau SMA/SMK, dengan tujuan untuk mendorong merubah dan meningkatkan norma, etika dan agama dilingkup sekolah dan lingkungan masyarakat, Sebagai Kota Tangerang yang ber-Ahlakul Karimah dan untuk mencetak generasi-generasi yang berakhlak, beretika dan bermartabat sebagai generasi penerus Bangsa Khususnya Kota Tangerang.