\

RAPAT KOORDINASI TERPADU PERENCANAAN PENEGAKAN PERDA KOTA TANGERANG

Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang Bidang Penegakan Hukum Produk Daerah (Gakumda) menggelar Rapat Koordinasi Terpadu bersama Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang. Kegiatan yang rutin dilaksanakan dalam rangka mekanisme persiapan dan perencanaan kegiatan dalam penegakan Perda Kota Tangerang yang melibatkan intansi terkait untuk menciptakan Ketentraman, Ketertiban Umum serta Perlindungan Masyrakat di Kota Tangerang. Kegiatan dilaksnakan di Aula Kantor Satpol PP pada Selasa, 10 Oktober 2023.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kasatpol PP Kota Tangerang dan dihadiri oleh Sekertaris Satpol PP, Kabid Gakumda beserta Staf dan jajarannya, PPNS Satpol PP, TNI Polri, Kasie Tramtib se-Kota Tangerang, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perkim.

Kasatpol PP dalam penyampiannya mengingatkan dalam rangka meningkatkan kewaspadaan tentang ketentraman, ketertiban umum serta perlindungan masyarakat. Diakhir tahun harus ditingkatkan kembali dalam kesiapan Pemilu Tahun 2024.

“Dalam menjaga keamanan bukan hanya tugas dari TNI dan Polri tapi tanggung jawab kita bersama di wilayah masing-masing, tramtib dapat melakukan pencegahan di wilayahnya masing-masing juga melakukan konsolidasi wilayah untuk memantau situasi dan kondisi terkini.”

Pemilu Serentak 2024 perlu menjadi perhatian pada tingkat keamanan, ketertiban dan kenyamanan bersama-sama dalam menciptakan kondisi Kota Tangerang yang aman dan damai untuk sukseskan Pemilu Serentak 2024.

Kemudian terkait Revitalisasi Pasar Anyar yang merupakan Revitalisasi Program Nasional. Kegiatan-kegiatan yang sudah kita lakukan adalah sebagai bentuk tugas jawab kita bersama dalam mendukung program pemerintah.

“Kita perlu waspadai kemungkinan adanya potensi gangguan di Pasar Anyar atau Mall Plaza Shinta, maka kita akan terus memonitor dan akan terus melakukan pencegehan terhadap gangguan-gangguan oleh kelompok kelompok tertentu.”