\

RAPAT KOORDINASI REVITALISASI PASAR ANYAR

Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang pada hari ini kembali melaksanakan Rapat Koordinasi terkait Persiapan Revitalisasi dan Relokasi Pedagang Pasar Anyar, Surat Edaran Walikota Tangerang (SE) No 660/8214-DLH/2023, Tentang Pengelolaan Sampah dan Peningkatan Kapasitas Penyidik Satpol PP yang selenggarakan di Aula Kantor Satpol PP pada Selasa, 5 September 2023.

Rapat Koordinasi dipimpin langsung oleh Kasatpol PP Kota Tangerang dan dihadiri oleh Para Kabid, Kasie, PPNS Satpol PP, Polres Metro Tangerang Kota, TNI Kodim 0506/ Tgr, PD Pasar, Disperindagkop.

Pada Kesempatan ini Kasatpol PP Kota Tangerang menyampaikan terkait Revitalisasi Pasar Anyar Kota Tangerang. Pemerintah Kota Tangerang, melalui Satpol PP, sudah melakukan tahapan-tahapan sosialisasi kepada para pedagang dan melaksanakan penertiban. Revitalisasi ini untuk mengembalikan fungsi sebagai mana mestinya pemukiman yang rapih, indah dan sehat. Total ada sebanyak 1583 pedagang pasar anyar yang terdampak revitalisasi dan Pemerintah Kota Tangerang telah menyiapkan penampungan sementara atas ijin pemerintah pusat, diantaranya 1005 pedagang ditempatkan di plaza shinta Kecamatan karawaci yang sisanya ditempatkan di 5 pasar dan 1 Mall.

Satpol PP Kota Tangerang juga melakukan koordinasi dengan jajaran samping (TNI-Polri) dalam pelaksanaan keamanan dan dinas terkait untuk bersama-sama membantu dalam revitalisasi pasar anyar.