\

RAPAT KOORDINASI KEWASPADAAN DINI

Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang Bidang Pembinaan Masyarakat (Binmas) menggelar rapat Koordinasi Kewaspadaan Dini, dengan tema Tugas dan Peran Satpol PP Pasca Pemilu 2024 di Aula Kantor Satpol PP Kota Tangerang pada Selasa, 21 Februari 2024.

Dalam kegiatan rapat dihadiri oleh Kasatpol PP, Kabid Bidang Pembinaan Masyarakat, Kasi Kewaspadaan Dini, Kasi Trantib se-Kota Tangerang dan Narasumber dari Polres Metro Tangerang Kota dann Kodim 0506/Tgr.

Pada Kesempatan ini Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang menyampaikan forum ini telah dibuat Satpol PP, untuk dimanfaatkan saling berbagi informasi, permasalahan, sehingga permasalahan yang ada nantinya dapat dicari solusinya bersama, menjadi ruang kita bersama melakukan dan menghadapi hal yang terjadi.

“Prinsipnya tugas kita bagaimana menjaga ketentraman dan ketertiban umum di masyarakat dan tugas trantibum karena Kasi Tramtib sebagai Kasatgas Linmas di tingkat Kecamatan.”

Kasi Tramtib diharapkan dapat memainkan dua peranan yaitu penjagaan Trantibum dan penjagaan Satlinmas, tugas linmas sesuai dengan perundang-undangan salah satu tugas linmas dalam membantu pengamanan Pemilu dan Pemilukada.

“Forum ini adalah forum yang bermartabat, bergengsi dari seluruh perwira-perwira di kewilayahan, saya ingin kinerja Satpol PP maupun tramtib orang-orang yang punya pemikiran harus bisa melakukan dan jangan pernah Down Grade diri sendiri. Jadikan forum ini dinamis, forum ini dapat mencatat masalah dan menyelesaikan yang ada.”

Kita lakukan evaluasi untuk kebaikan bersama, Satpol PP dan Tramtib adalah bagian yang tidak bisa terpisahkan dari unsur Pemerintah Kota Tangerang dalam menjaga, menegakan Perda, Perkada dan pelaksanaan Trantibum Linmas di seluruh wilayah Kota Tangerang.