\

RAPAT KOORDINASI DISTRIBUSI LOGISTIK PEMILU 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang melaksanakaan Rapat Koordinasi Distribusi Logistik pada Pemilu Tahun 2024 dan peserta rapat terdiri dari Komisioner KPU, PPK, Sekcam dan Kapolsek se-Kota Tangerang, perwakilan beberapa OPD di Pakon’s Prime Hotel Kecamatan Tangerang pada Kamis, 8 Februari 2024.

Pada kegiatan Rapat ini Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang Hadir dan sebagai Narasumber dalam pemaparannya menyampaikan, “Satuan Polisi Pamong Praja sebagai bagian dari unsur Pemerintah Kota Tangerang turut mendukung penyelenggaraan dan suksesnya Pemilu Tahun 2024. Satpol PP berada di dalam dan di luar, mulai dari masa kampanye dan sebelum masa kampanye, kami sudah melakukan kegiatan deteksi dini, pengamanan gudang KPU bersama-sama unsur TNI-Polri dan kami bersama Bawaslu sudah melakukan operasi Penertiban APK.”

Pemerintah Kota Tangerang melalui Satpol PP Bidang Satlinmas yang berada didalam Penyelenggara Kepemiluan 2024 kami menerjunkan 10. 790 Personil yang terdiri dari

Satpol PP menerjunkan sebanyak 180 Personil
5 Desk Pemilu Satpol PP
104 personil monitoring kelurahan
12 Personil PAM Gudang KPU
39 Personil pengawalan logistik ke PPK
20 Personil gabungan di hari H
Tramtib 260 (20 personil x 13 Kecamatan)
Satlinmas 10. 350 (2 Personil x 5.175 TPS)

Sesuai surat edaran Kemendagri, Satpol PP membuat Desk Pemilu tugas kami melaporkan sebelum, pada saat dan setelah pemilu. Desk Pemilu ini sebagai input laporan ke SIM Pol PP dan SIM Satlinmas, Direktorat Kementrian Dalam Negeri melalui Direktorat Pol PP terkait kegiatan yg ada dikota Tangerang.

Distribusi logistik dari gudang KPU ke Gudang PPK itu adalah tugas kami bersama dengan Kepolisian, TNI dan KPU. Kemudian pendistribusian dari PPK ke PPS yaitu petugas Tramtib dan dari PPS ke TPS adalah petugas ketertiban TPS.

Kami semua berharap doa dan dukungan dari semua pihak terhadap pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 berlangsung aman, damai dan tertib.