\

PENINJAUAN PERSIAPAN RELOKASI PEDAGANG PASAR ANYAR

Pj Walikota Tangerang bersama dengan Sekertaris Daerah Kota Tangerang, Asisten Daerah, Kepala Indagkop dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang pada hari ini meninjau lokasi untuk relokasi sementara para pedagang Pasar Anyar Selatan di lahan milik PT. KAI, pada Jum’at, 16 Februari 2024.

Dalam Peninjauan Lokasi ini PJ Walikota Tangerang menyampaikan Pemerintah Kota Tangerang sudah melakukan langkah-langkah terkait denga’ lokasi yang akan ditempati para pedagang Pasar Anyar.

“Kami sudah melakukan Koordinasi dan bertemu dengan pihak PT. KAI untuk mengajukan permohonan pinjam pakai atau sewa terkait lahan Pasar Anyar Selatan, yang akan digunakan sebagai tempat relokasi sementara.”

Pihak PT. KAI juga memberi dukungan upaya relokasi sementara yang dilakukan pemkot, dengan tujuan proses revitalisasi Pasar Anyar yang merupakan proyek nasional dapat berjalan dengan sukses.

“Hari ini kita cek dan meninjauan lokasi dan terus berkoordinasi, hari Senin kita akan membahas kerjasama dan hari Selasa melakukan tanda tangan kerjasama penggunaan lahan PT. KAI.”

Ini sebagai upaya Pemerintah Kota dalam mendengarkan aspirasi para pedagang, karena lokasi tersebut berdekatan dengan Pasar Anyar yang akan direvitalisasi, sehingga diharapkan roda perekonomian dapat tetap berjalan dan memudahkan transaksi jual-beli yang selama ini sudah berlangsung. Pemerintah Kota jug sudah menyiapkan langkah-langkah seperti menyiapkan tenda untuk dipinjamkan kepada para pedagang selama revitalisasi ini.

Pemerintah Kota selalu membuka ruang untuk berkomunikasi, mendengarkan keluhan dan memberikan informasi apa yang sudah kami lakukan sebagai tindak lanjut dari pertemuan yang sama-sama kita lakukan. Permintaan pedagang sudah kami lakukan sebagai langkah dan proses ini berjalan sehingga semua sudah kita siapkan, pada tanggal 29 Februari pedagang sudah harus pindah.