\

PENINJAUAN GUDANG LOGISTIK PEMILU 2024

Dalam rangka Kesiapan Pemilu 2024 Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang Kota Tangerang didampingi Sekertaris Satpol PP meninjau Gudang Logistik Pemilu di beberapa Wilayah Kecamatan terkait Pendistribusian Logistik Pemilu pada Rabu, 7 Februari 2024.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang menyampaikan Pesta Demokrasi Bangsa Indonesia sebentar lagi akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024, untuk itu peninjauan dilakukan untuk memastikan kesiapan logistik dalam pendistribusian ke gudang logistik di setiap kecamatan oleh KPU.

“Tentunya kami ingin memastikan dalam tahapan pendistribusian logistik ini tidak ada kendala, mungkin ada kekurangan yang belum masuk ke gudang akan tetapi tahapan pendistribusian logistik terus berjalan dengan lancar hingga nanti sampai pendistribusian ke setiap TPS di masing-masing kelurahan. Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang menerjunkan 39 Personil untuk pengawalan pendistribusian logistik ke PPK yang tersebar di setiap Kecamatan.”

Sesuai dengan Surat Edaran Mendagri No.300.2/239/SJ tanggal 12 Januari 2024, peningkatan Kesiapsiagaan Satpol PP dan Satlinmas dalam penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat dalam rangkaian pelaksanaan pemilu 2024, untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat, PP No. 16 Tahun 2018, tentang Satuan Polisi Pamong Praja dan Permendagri No 16 Tahun 2023 tentang SOP dan Kode Etik, kepada jajaran Satlinmas untuk terlibat secara aktif sebagai pengamanan.

Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang melakukan langkah-langkah dan berkoordinasi dengan KPU, Bawaslu, dan TNI-Polri dalam upaya menciptakan Pemilu di Wilayah Kota Tangerang berjalan dengan aman dan kondusif.