\

PENGAMANAN TPA RAWA KUCING SELAMA PROSES PEMADAMAN

Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang hingga hari ke 11 pasca Kebakaran TPA Rawa Kucing, Kecamatan Neglasari Kota Tangerang masih terus membantu penanganan Kebakaran, perhari ini selasa (31/10/23 ). Petugas gabungan masih melakukan pendinginan diseluruh area TPA rawa Kucing dan kondisi TPA Rawa Kucing sudah kondusif dan terkendali.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang mengatakan dari hari pertama kebakaran melanda Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing hingga hari ke 11 pihaknya telah menerjunkan Personil dilokasi selama 24 jam secara bergantian (shift).

Kebakaran TPA Rawa Kucing telah menjadi status Tanggap Bencana Darurat Daerah, sesuai dengan dikeluarkannya Keputusan Wali Kota. Status ini ditetapkan hingga 2 November mendatang.

"Demi keamanan diarea TPA Rawa Kucing anggota Satpol PP yang bertugas dilokasi dibagi dibeberapa titik mengelilingi area pinggiran, hingga puncak gunungan sampah TPA. Mengimbau para pemulung, untuk tidak berada di area TPA sementara waktu, selama area masih dalam penanganan petugas.”

“Kami berupaya mensterilkan TPA Rawa Kucing dari gangguan, yang berpotensi menimbulkan api kembali atau menganggu pergerakan para petugas dalam proses pemadaman".