\

PENGAMANAN KEPULANGAN JAMAAH HAJI KOTA TANGERANG

Pemerintah Kota Tangerang melalui Kemenag Kota Tangerang dan Panitia Penyelenggara Jamaah Haji (PPIH) Kota Tangerang 1444H / 2023 M. Pada hari ini menyambut kepulangan Jamaah Provinsi Banten asal Kota Tangerang, Kloter 3 sebanyak 391 orang di Asrama Haji Hotel Grand El Hajj Banten yang dihadiri oleh PJ Gubernur Banten, Walikota Tangerang, Wakil Walikota, Sekda Kota Tangerang, Asda, Para OPD, Kemenag Provinsi Banten, Kemenag Kota Tangerang, Forkopimda Kota Tangerang pada Rabu, 5 Juli 2023.

Dalam kegiatan ini anggota Satpol PP Kota Tangerang melaksanakan pengamanan kepulangan jamaah Haji dengan jajaran samping TNI, Polri dan Dishub. Anggota Satpol PP Kota Tangerang, mengamankan lokasi yang di mulai dari pintu masuk, turun nya jamaah haji, hingga sterlisasi dan mengatur para penjemput supaya tertib untuk keamanan bersama. Kasatpol PP Kota Tangerang @wawan_fauzi secara langsung memimpin dan ikut membantu para jamaah haji yg telah tiba di asrama Haji Hotel Grand Hajj Banten.

Pada kesempatan ini Wali Kota Tangerang @ariefwismansyah mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT Pemerintah Kota Daerah menyambut bapak ibu sekalian yang habis melaksanakan ibadah haji dan hari ini kembali ke tanah air. Pada hari ini, kali pertama jamaah haji kembali ke Tangerang memanfaatkan Asrama Haji Provinsi Banten di Kota Tangerang, dan berterima kasih atas kerja keras dari Kementerian Agama yang sedang menyelesaikan asrama haji dan berharap kepulangan bapak ibu membawa berkah buat kota Tangerang, lingkungan dan keluarga.

PJ Banten, Al Muktabar pada sambutannya menyampaikan bahwa menyandang sebutan Haji, maka yang paling penting adalah esensinya akan memberikan keteladanan, karena tentu Bapak Ibu telah melampaui ibadah ibadah lain rukun Islamnya menjadi paripurna.