\

PENANGANAN PEMADAMAN DAN PENGAMANAN LOKASI TPA RAWA KUCING TERUS BERJALAN

Memasuki hari keenam penanganan kebakaran Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing terus berlanjut. Ratusan personil gabungan pantang menyerah dan tak mengenal lelah masih berjibaku dengan maksimal untuk bersama-sama menuntaskan kebakaran yang melanda TPA Rawa Kucing.

Di hari keenam penanganan kebakaran TPA Rawa Kucing masih melakukan 2 operasi yaitu Darat bersama Tim Pemerintah Kota Tangerang bersama Tim Manggala Agni dari KLHK dan Penerjunan Water Bombing dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Kondisi terkini dari puluhan hektar TPA Rawa Kucing yang terbakar memasuki hari ke enam dengan kondisi api yang tinggal kepulan asap dan tidak ada kobaran api yang membesar.

Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang dipimpin langsung oleh Kasatpol PP didampingi oleh Sekertaris para Kabid dan Kasie bersama dengan petugas lainnya bersama-sama membantu dalam penanganan Kebakaran yang melanda Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing.

Hingga hari ke enam kebakaran TPA Rawa Kucing, Kasatpol PP menerjunkan Personil dilokasi selama 24 jam secara bergantian. Petugas Satpol PP dibagi dibeberapa titik dalam membantu penanganan kebakaran TPA Rawa Kucing, mulai dari membantu memadamkan api dititik lokasi api, mengatur arus lalu lintas, srikandi membantu para pengungsi yang berada di Aula Kecamatan Neglasari, evakuasi warga yang terdampak disekitran lokasi sampai ditempat penampungan serta pengawasan dan pengaman terhadap para pemulung yang masuk ke area lokasi kebakaran mengingat lokasi masih berbahaya.

Pada hari ini Satpol PP Kota Tangerang sekaligus memasang spanduk dibeberapa titik lokasi pintu satu, dua, tiga spanduk tersebut berisi peringatan kepada para pemulung untuk tidak masuk ke area TPA karena masih dalam proses pamadaman. Pemasangan spanduk tersebut sebagai langkah Satpol PP dalam pengawasan dan larangan terhadap para pemulung supaya tidak masuk ke area TPA Rawa Kucing selama proses pemadaman.