\

KEGIATAN PEMBINAAN PENYIDIK PEGAWAI NEGERI SIPIL (PPNS) KOTA TANGERANG

Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang melaksanakan kegiatan Pembinaan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP Kota Tangerang di Aula Kantor Satpol PP Kota Tangerang, pada kamis 14 September 2023.

Pada kegiatan Pembinaan Penyidik Pegawai Negeri Sipil dibuka langsung oleh Kasatpol PP Kota Tangerang yang pada kesempatan ini diwakili oleh Kabid Gakumda Satpol PP Kota Tangerang dan dihadiri oleh PPNS se Kota Tangerang, Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri, Polres Metro Tangerang Kota.

Kegiatan Pembinaan Penyidik Pegawai Negeri Sipil ( PPNS ) dalam rangka Pengembangan Kapasitas PPNS dan peran penting PPNS dalam menjaga dan melaksanakan regulasi daerah Perda dan Perkada dan memiliki peran penting dalam penegakan regulasi daerah. Untuk menjalankan peran secara optimal dan meningkatkan kompetensi dan bekerja sama dengan instansi penegak hukum lainnya.

Adapun materi materi yang disampaikan oleh Para narasumber, Materi Pengertian PPNS, Peran PPNS dalam penegakan regulasi daerah, Kedudukan PPNS dalam penegakan hukum, Tugas dan kewenangan PPNS, Peran Korwas PPNS Dalam Meningkatkan Kinerja PPNS. oleh narasumber dari Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri
dan Kepolisian Polres Metro Taangerang Kota.