\

EVAKUASI WARGA TERDAMPAK DAN PENGAMANAN TPA RAWA KUCING

Penanganan kebakaran Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing hari kedelapan terus berlanjut. Satpol PP Kota Tangerang bersama personil gabungan pantang menyerah dan tak mengenal lelah masih berjibaku dengan maksimal untuk bersama-sama menuntaskan kebakaran yang melanda TPA Rawa Kucing (27/10).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang mengatakan dari hari pertama kebakaran melanda Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing pihaknya telah menerjunkan personil dilokasi selama 24 jam secara bergantian.

"Anggota Satpol PP terus ikut serta dalam membantu penanganan Kebakaran TPA Rawa Kucing dibagi di beberapa titik bersama petugas lainnya. Anggota Satpol PP yang berada dilokasi melakukan penyisiran di area TPA menghalau para pemulung yang masuk ke area TPA, sekaligus memberikan himbuan kepada para pemulung untuk tidak masuk ke area karena masih dalam proses pemadaman, serta membatu memadamkan api bersama dengan petugas lainnya".

Pada hari ini warga sekitaran lokasi yang terdampak kebakaran yang telah mengungsi di posko pengungsian sebagian sudah kembali kerumah masing-masing, anggota Satpol PP membantu mengantarkan warga yang terdampak kembali kerumahnya.

"Dihari kedelapan penanganan kebakaran TPA Rawa Kucing masih melakukan 2 operasi yaitu Darat bersama Tim Pemerintah Kota Tangerang bersama Tim Manggala Agni KLHK dan Penerjunan Water Bombing dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Pemerintah Kota Tangerang terus melakukan percepatan pada penanganan kebakaran ini dan alhamdulilah hingga hari ini sudah 80% api sudah bisa diatasi".