\

APEL SIAGA PENGAWASAN MASA TENANG

Tahapan Pemilu Tahun 2024 sudah memasuki masa tenang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang menggelar Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang dan Pemungutan suara pada pemilu serentak 2024 yang diselenggarakan di Alun-alun Ahmad Yani pada Minggu, 11 Februari 2024.

Dalam kegiatan Apel Siaga dihadiri oleh Pj Walikota, Kasatpol PP Kota Tangerang, Forkopimda, KPU Kota Tangerang dan Komisioner Bawaslu serta diikuti Panwascam Sekota Tangerang, Satpol PP, TNI, Polri dan Tramtib se-Kota Tangerang.

Ketua Bawaslu Kota Tangerang menyampaikan bahwa pada hari ini kita akan melaksanakan penertiban APK serentak se-Kota Tangerang di 13 Kecamatan. Bawaslu meminta kepada Pemerintah Kota Tangerang agar bisa membantu dalam kegiatan ini dimasa tenang Pemilu Tahun 2024.

Pada kesempatan ini juga Pj Walikota Tangerang menyampaikan sambutannya bahwa untuk kegiatan penertiban APK ini Pemerintah Kota Tangerang membantu Bawaslu Kota Tangerang dalam rangka penertiban Alat Peraga Kampanye yang masih terpasang.

“Untuk saat ini Kota Tangerang siap untuk melaksanakan pemilu baik dari segi penyelenggara KPU, Bawaslu maupun peserta Pemilu dan juga kesiapan masyarakat pemilih. Masyarakat Kota Tangerang begitu antusias untuk Pemilu tahun ini.”

Dengan diadakannya kegiatan Penertiban APK pada masa tenang Pemilu ini diharapakan dapat membuat jalan2 protokol kembali bersih dari APK dan langkah ini sebagai salah satu syarat yang kita siapkan sesuai dengan aturan KPU, agar semua Alat Peraga Kampanye ditertibkan pada masa tenang Pemilu.