\

SOSIALISASI PEMINDAHAN PEDAGANG PASAR ANYAR

Pemerintah Kota Tangerang melaksanakaan Apel Gabungan dalam rangka Sosialisasi terkait Revitalisasi dan pemindahan para pedagang Pasar Anyar pada Senin, 22 Januari 2024.

Apel gabungan dilakukan sebelum melaksanakan kegiatan Sosialisasi kepada para pedagang yang dipimpin langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang dan dihadiri oleh Asda I dan II, Kadis Indagkop, Kasatpol PP Kota Tangerang, Kapolres Metro Tangerang Kota, Dandim 0506/Tgr, Kadishub, PD Pasar, Kominfo, Dinas PUPR, DLH, Disbudpar, Sekertaris Satpol PP Kota Tangerang, Camat Tangerang, dan Lurah.

Dalam amanatnya Sekda Kota Tangerang menyampaikan bahwa, kegiatan ini dari program Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam rangka membantu para pedagang untuk terus meningkatkan usahanya dengan mengadakan perbaikan atau revitalisasi.

“Kita berharap para pedagang bisa bekerja sama dan bersama dengan kita untuk sementara pindah ke tempat yang sudah kita sediakan yaitu Plaza Shinta dan Mall Metropolis.”

Mulai pada tanggal 25 Januari para pedagang harus pindah semua dan sebelum waktunya kami kembali mengingatkan dengan mensosialisasikan kembali kepada para pedagang untuk mendukung program Pemerintah Pusat dan Daerah.

Kita lakukan sosialisasi ini secara humanis, langkah yang harus kita sama sama capai dengan sama sama bekerja sama.

Kemudian Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang menyampaikan, akan melakukan penyekatan di 4 titik oleh Dishub dan dibantu dari oleh masing-masing OPD dan TNI-Polri. titik utara titik selatan depan alfa, titik timur jl. Tmp taruna dan sebelah barat sampai depan stasiun kereta.

Penyekatan ini semata mata untuk meminimalisir distribusi arus kendaraan barang yg masuk ke area pasar anyar. Sekaligus memberikan penawaran kepada para pedagang jika membutuhkan bantuan mobil untuk membawa barang-barangnya.