\

SOSIALISASI PEMBERDAYAAN PERLINDUNGAN MASYARAKAT DALAM RANGKA KETENTRAMAN DAN KETERTIBAN UMUM, SATLINMAS SIAP SUKSESKAN PEMILU SERENTAK TAHUN 2024

Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang, Bidang Satuan Perlindungan Masyarakat Kembali melaksanakan kegiatan Pemberdayaan Perlindungan Masyarakat Dalam Rangka Ketentraman dan Ketertiban Umum, Satlinmas Siap Sukseskan Pemilu Serentak 2024 di Aula Kecamatan Batuceper, pada Rabu, 31 Mei 2023.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kasatpol PP Kota Tangerang, @wawan_fauzi dan dihadiri oleh Sekcam Batuceper, serta para narasumber dari KPU Kota Tangerang, Bawaslu Kota Tangerang, Pengadilan Negeri, dan Peserta anggota Satlinmas dari masing-masing kelurahan di wilayah Kecamatan Batuceper.

Pada kesempatan ini, Kasatpol PP menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan Rutin Satuan Polisi Pamong Praja di Bidang Satuan Perlindungan Masyarakat dalam rangka menghadapi Pemilu Serentak 2024, Satlinmas menjadi garda terdepan dalam pelaksanaan dan pengamanan pemilu serta sebagai pemberi informasi kepada masyarakat yang lain, serta menjadi mitra strategi untuk mensukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024.

Anggota Satlinmas pada hari ini dibekali materi pembekalan dan persiapan sebagai anggota kepanitian pemilihan umum dari sebelum masa kampanye hingga dalam pelaksanaan pemungutan suara nanti. Para Narasumber memberi materi, KPU Kota Tangerang materi tentang, Tahapan Pemilu dan dasar hukum; Kejaksaan Negeri Tangerang materi tentang, Deteksi dini dalam rangka pemetaan rawan konflik pemilu; Bawaslu Kota Tangerang materi tentang, Menguatkan fungsi pengawasan pemilu;

Pemilu dilaksanakan pada Tanggal 14 Februari 2024 Pemilihan Presiden Wakil Presiden, anggota DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.
Tanggal 27 November 2024 Pemilihan Kepala Daerah, Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota.