\

RAPAT KOORDINASI PEMINDAHAN PEDAGANG PASAR ANYAR

Pemerintah Kota Tangerang melalui Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang melaksanakan Rapat Koordinasi Terpadu Bersama Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang terkait teknis pengamanan Perpindahan Pedagang Pasar Anyar di Aula Kantor Satpol PP Kota Tangerang pada Jum’at, 17 November 2023.

Dalam rapat ini dihadiri oleh Asda 1, Kabag Pemerintahan, DLH, Indagkop, PUPR, Kesbangpol, Dirut PD Pasar, Dirut PT. TNG, para Kabid-Kasie Satpol PP Kota Tangerang, Lurah Sukasih, Lurah Sukarasa Camat Tangerang. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang menyampaikan sekaligus membuka rapat, membahas persiapan teknis dilapangan dan sejauh mana tahapan-tahapannya.

“Untuk kondisi di lapangan seharusnya sudah memasuki sterilisasi sesuai yang sudah disepakati pada tanggal 20 November 2023 tidak ada lagi yang berjualan diarea sekitaran Pasar Anyar. Mengenai surat keputusan, surat tugas dan adminitrasi lainnya harus segera diselesaikan dengan baik agar tidak ada cacat hukum dan adminitrasi.”

Kami meminta Kepada PD Pasar untuk berkoordinasi dengan indagkop agar kami dari Satpol PP beserta jajaran samping segera bergerak dan bertindak melakukan pengamanan. Hasil yang kita sepakati, pada hari senin-rabu 20-22 November 2023 untuk dilakukan uji coba kendaraan oleh Dishub dan dilakukan sosialisasi ulang kepada para pedagang pasar anyar untuk segera pindah ke Plaza Sinta. Pada tanggal 23-25 November dilakukan penindakan dan operasi gabungan bersama jajaran samping TNI-Polri tanggal 27 dilakukan evaluasi paska penertiban.

“Mudah-mudahan apa yang sudah kita lakukan bersama ini mulai dari tahapan demi tahapan sesuai apa yang kita rencanakan dan berjalan dengan aman dan kondusif.”